Rabu, 03 Juni 2009

ASPIRASI: Impi Minta Mendagri Ganti Pj. Bupati

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Ikatan Mahasiswa Peduli Mesuji (Impi) mendesak Gubernur Lampung dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengganti Penjabat Bupati Mesuji yang dinilai tidak mendengar aspirasi masyarakat setempat.

Ihwanudin, Ketua Impi Lampung, di Kantor Redaksi Lampung Post, Selasa (2-6), mengatakan Pj. Bupati Mesuji drh. Husodo Hadi, sampai kini masih berkeras menghendaki lokasi perkantoran sementara di Kampung Brabasan, Tanjungraya. Padahal, sesuai UU No. 49/2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji, lokasi perkantoran pemkab di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Mesuji. "Kami khawatir, ada permainan politik dalam penetapan kantor pemkab. Jangan sampai karena adanya pemaksaan kehendak pihak tertentu dalam penentuan kantor pemkab, Mesuji selalu berpolemik," kata Ihwanudin.

Ihwanudin yang didampingi Sekretaris Impi, Asrul Anwar, dan empat anggotanya (Mahmud Sahroni, Sofyan Hadi, Maulana Bahri, dan M. Nurholis), juga mengatakan masyarakat Mesuji jauh sebelumnya telah menyiapkan lokasi perkantoran sementara serta rumah dinas yang siap untuk ditempati pejabat, yaitu di Kampung Sidomulyo.

"Tapi, Pj. Bupati tampaknya kurang menghargai jasa Tim Panitia Pelaksana Pemekaran Kabupaten Mesuji (P3KM), serta jasa masyarakat yang telah bersusah-payah memperjuangkan Kabupaten Mesuji," kata dia.

Beberapa waktu lalu, kata Ihwanudin, pihaknya sudah menemui Pj. Bupati Mesuji terkait pemindahan kantor sementara tersebut. Alasan Pj. Bupati sangat tidak rasional. "Beliau mengatakan di Kampung Sidomulyo tidak ada listrik. Padahal, sebaliknya di Kampung Sidomulyolah yang ada listriknya," kata Asrul Anwar.

Dengan adanya polemik ini, lanjut Ihwanudin, pihaknya meminta kepada Gubernur Lampung dan Mendagri mengganti Pj. Bupati Mesuji, dengan segera. Sebab tidak menghargai keberadaan marga Mesuji dan tidak melaksanakan UU No. 49/2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji.

Tidak ada komentar:

Komentar Anda


Free chat widget @ ShoutMix

Kompas.Com - Nasional

Berita Sumatera Bagian Selatan